Press Release MUSCAB APFI PENGCAB BEKASI 2019

Press Release
MUSCAB APFI PENGCAB BEKASI
BEKASI, 28 JUNI 2019

Pada Tgl 28 Juni 2018 pengurus Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia (APFI) Pengurus Cabang Bekasi mengadakan Musyawarah Cabang (Muscab), bertempat di Restoran Wulan Sari Bekasi. Acara tersebut turut dihadiri oleh Komandan Kodim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan.S.H.,M. Tr (Han), yang pada kesempatan tersebut didaulat untuk menjadi Pembina APFI Pengcab Bekasi. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan arahan untuk seluruh pengurus dan anggota APFI Pengcab Bekasi untuk saling menjaga kesatuan dan persatuan melalui organisasi profesi ini, beliau juga menyampaikan harapan bahwa organisasi profesi ini dapat mendorong majunya industri kreatif khususnya di kota bekasi.

APFI merupakan Asosiasi Profesi yang berdiri sejak tahun 2014, memiliki visi untuk mengangkat profesionalisme fotografer Indonesia di tingkat nasional maupun internasional dan untuk pengembangan fotografi. Sedangkan misi dari pembentukan APFI adalah sebagai wadah komunikasi fotografer di Indonesia, meningkatkan standar kompetensi fotografer Indonesia, memberikan advokasi kepada fotografer Indonesia, meningkatkan kesejahteraan fotografer Indonesia, serta mengupayaan pengembangan sarana dan prasarana fotografi Indonesia.

APFI Pengcab Bekasi di deklarasikan pada tahun 2017. Seiring waktu, APFI Pengcab Bekasi telah melakukan bekerja dengan berbagai intansi Pemerintah Daerah, TNI, BUMN, dan berbagai pihak Swasta. APFI Pengcab Bekasi merangkul para fotografer di Kota bekasi untuk meningkatkan mutu dan kompetensi di bidang fotografi dengan mengadakan berbagai workshop dan turut mensukseskan program pemerintah dengan meningkatkan kompetensi profesi fotografi melalui Sertifikasi Berbasis SKKNI.

Berbagai perhelatan akbar yang telah di selenggarakan oleh APFI Pengcab Bekasi antara lain Ujian Sertifikasi Kompetensi Fotografi yang berkerjasama dengan Lembaga Sertifikasi Kompetensi Fotografi Indonesia (LESKOFI), Workshop dan Lomba foto bertema “Membingkai Budaya Dalam Fotografi” dalam rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun Kota Bekasi ke-21 Tahun 2018, event Canon Weddingraphy pada bulan Agustus tahun 2018, Canon Bekasi Photomarathon 2019 sebagai rangkaian acara memeriahkan HUT Kota Bekasi ke-22 pada bulan Maret 2019 yang di buka oleh WALI KOTA Bekasi DR. Rahmat Effendi , Lomba FOTO TMMD ke-104 KODIM 0507/Bekasi yang di hadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D.

Salam Fotografi.
Pengurus.