Bekasi Photo Marathon Promosikan Kota Bekasi – RadarBekasi

Kutipan berita dari RadarBekasi.id

RADARBEKASI, BEKASI – Dalam menyukseskan semarak HUT Kota Bekasi ke-23, Pemkot Bekasi untuk ketiga kalinya bersinergi dengan APFI Pengcab Bekasi dan Produsen Camera Canon helat acara Canon Bekasi Photo Marathon. Acara yang mengambil tema “Bekasi Punya Cerite” ini berlangsung di Lagoon Avenue Mall, Sabtu (7/3).

Menurut Ketua APFI Pengda Jabar Rizki Trestianto, tema yang diambil ini bertujuan untuk mengenalkan serta mengangkat Kota Bekasi dari berbagai aspek agar keberadaan Kota Bekasi yang semakin hari semakin menunjukan kemajuan dan perkembangannya sebagai Kota Metropolitan lebih dikenal oleh masyarakat luas khususnya anak-anak milenial. Baik itu dari segi perkembangan ekonominya, sebagai tempat investasi, pembangunan infrastruktur, budaya, sosial, serta Kota yang mengedepankan akulturasi serta kerukunan dalam beragama.

“Selama ini masyarakat hanya mengenal Kota Bekasi dari cerita cerita yang kurang baiknya saja. Padahal tidak seperti itu. Kota Bekasi memiliki banyak cerita yang membanggakan yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas. Ambilah contoh prestasi anak anak SMUN 2 yang telah membawa nama harum bangsa dengan tampil diberbagai daerah di Asia Tenggara,” terang Rizki.

Lanjut pria yang akrab disapa Kiki ini, melalui Canon Bekasi Photo Marathon diharapkan bisa membantu meningkatkan promosi Kota Bekasi melalui visual visual yang menceritakan perkembangan dan kemajuan Kota Bekasi melalui lensa camera para peserta.
CBPM kali ini diikuti kurang lebih 250 peserta yang dikhususkan bagi pelajar dan mahasiswa.

Sementara, Kepala Diskominfostandi Kota Bekasi Encu Hermana Radhman mengatakan, bahwa cerita perkembangan dan pertumbuhan Kota Bekasi dari segala bidang wajib diketahui oleh kalangan milenial khususnya para pelajar dan mahasiswa. Sebab, sambung dia, dengan semakin mengenalnya anak anak muda terhadap perkembangan dan pertumbuhan Kotanya maka mereka akan semakin bangga dengan Kota mereka tinggal.

“Acara ini sangat positif sekali bagi generasi muda Kota Bekasi agar lebih mengenal cerita cerita tentang pertumbuhan dan perkembangan Kotanya. Dan, sekaligus membantu memberikan penyadaran dan edukasi kepada masyarakat luas dari berbagai stigma negatif atau berita hoax terhadap Kota Bekasi,” tandas Encu, dalam kesempatan tersebut. (oke)

Berita : RadarBekasi.id
Dok. : Panitia