Wednesday, April 17, 2024
spot_img

Latest Posts

Meriahkan HUT Kota Bekasi ke-25, DISKOMINFOSTANDI dan APFI Pengcab Kota Bekasi Adakan Lomba Fotografi dengan Tantangan Baru

Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DISKOMINFOSTANDI) bekerjasama dengan APFI (Asosiasi Profesi Fotografi Indonesia) pengcab Kota Bekasi kembali mengadakan lomba fotografi untuk memeriahkan HUT Kota Bekasi Ke-25 tahun 2022.

Setelah absen di tahun 2021 karena pandemi Covid-19, akhirnya lomba foto tahunan HUT kota Bekasi kembali di gelar. Final lomba yang digelar pada 13 Maret 2022 menantang para peserta untuk menciptakan karya terbaik berdasarkan petunjuk yang diberikan oleh panitia.

Menggunakan mekanisme lomba yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini perlombaan diadakan dengan dua tahapan. Tahap pertama adalah lomba foto online yang di adakan melalui jejaring akun sosial media Instagram, yang kemudian dijurikan sebagai 6 besar finalis dari kategori umum dan kategori pelajar. 12 orang finalis (6 Umum dan 6 pelajar) tersebut akan menjalani lomba tahap kedua, yaitu lomba offline berbentuk Rally foto.

Diberikan waktu 4 jam, para finalis rally foto bersaing untuk menciptakan karya terbaik yang kemudian dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari Ferry Ardhianto, Imam Hartoyo dan Rizki Trestianto. Salah satu juri, Ferry Ardhianto mengatakan “Proses penjurian lomba hari ini sangat ketat, karena nilai komulatif akan menjadikan fotografer yang paling konsisten akan memenangkan lomba”. Karena pada tahapan final, juri akan menilai 10 foto dari satu peserta.

Kepala Bidang pengelolaan Informasi Publik DISKOINFOSTANDI Slamet Gunawan,. AP., S.sos., M.A dalam sambutannya mengungkapkan harapan  agar lomba yang berjalan tahun ini akan rutin dan berlanjut di tahun-tahun yang akan datang,  sebagai sarana untuk menyalurkan hobby dan menggali potensi diri. Beliau menambahkan bahwa kegiatan fotografi merupakan kegiatan yang positif dan sudah sepatutnya kita apresiasi.

Ketua panitia lomba yang juga divisi keanggotaan APFI Kota Bekasi Wahyudin, berharap dengan sistem Rally foto yang menantang, dapat mengeluarkan kemampuan teknik fotografi peserta dan hal tersebut akan menjadikan lomba menjadi lebih menarik.

Lomba fotografi HUT kota Bekasi Ke-25 kali ini di ikuti oleh total 107 peserta dengan rincian 38 orang peserta kategori pelajar dan 69 orang peserta kategori umum. Berikut adalah daftar pemenang Lomba Fotografi HUT Kota Bekasi Ke-25 tahun2022:

Kategori Pelajar:

Juara 1                                  : Naufal Julian Nabil

Juara 2                                  : Yassir Chandra Mukti

Juara 3                                  : Naura Hasna Kamila Effendi

Juara Harapan 1                : Mohammad Syihab Khatami

Juara Harapan 2                : Rayhan Putra Fahrendra

Juara Harapan 3                : Herlina Fitriansyah

Kategori Umum

Juara 1                                  : Sofyan Effendi

Juara 2                                  : Eric

Juara 3                                  : Nuky Ahmad Savano

Juara Harapan 1                : Kevin Marandika Arizona

Juara Harapan 2                : Royman Valaredos S

Juara Harapan 3                : Achmad Subagja

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.