Tuesday, October 3, 2023
spot_img

Latest Posts

APFI Kota Bekasi Berkolaborasi dengan Edupro Photography Education Program Gelar Talkshow dan Workshop Gratis

“…… Sertifikasi profesi dan sertifikasi kompetensi dalam fotografi seperti dua sisi koin, satu kesatuan tapi berbeda keperluan, namun sama-sama menunjang pekerjaan fotografi kita”.

Begitulah penggalan paparan bang Rizky Trestianto atau yang akrab disapa bang Kiki dalam sebuah talkshow yang membahas tentang sertifikasi pekerjaan dalam bidang fotografi. Peserta yang terdiri dari praktisi dan pengusaha bidang dokumentasi sangat antusias menyimak. Bang Kiki sendiri merupakan akademisi dan juga praktisi fotografi yang memiliki studio foto di wilayah kota Bekasi.

Talkshow dengan tema “Sertifikasi Kompetensi dan Sertifikasi Profesi fotografi di Indonesia” yang di gelar hari rabu, 1 juni 2022 ini merupakan kolaborasi antara APFI Kota Bekasi dengan Edupro Photography Education Program yang memiliki misi yang sejalan mengenai profesi fotografi khususnya di kota Bekasi. Edupro Photography education sendiri merupakan lembaga pendidikan fotografi yang memiliki tempat uji kompetensi (TUK) fotografi yang berlokasi di kota Bekasi.

Lebih Lanjut bang Kiki menjelaskan bahwa Negara kita masih tertinggal dalam hal kompetensi fotografi di bandingkan Negara lain terutama asia tenggara. Oleh sebab itu dia sangat menghimbau kepada para fotografer untuk segera bersertifikat serta menggunakan sertifikat tersebut sebagaimana mestinya.

Turut hadir Ricky purnama yang merupakan Ketua Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang menjelaskan bahwa sertifikat profesi fotografi sama halnya dengan sertifikat kompetensi, hanya bedanya sertifikat profesi lebih fokus ke okupasi fotografinya seperti: fotografer muda, fotografer olah digital, fotografer pas foto, dan banyak lagi di masa yang akan datang. Hanya bedanya sertifikat profesi harus diperpanjang setiap 3 tahun sekali.

Sedangkan Imam Budi selaku Ketua APFI Pengda Jawa Barat yang juga hadir menghimbau kepada para peserta yang memang fokus di peekerjaan fotografi untuk memperluas jaringan dalam bekerja dan untuk itulah APFI Jawa Barat berusaha untuk merangkul tiap kota dan kabupaten berorganisasi dan bersinergi untuk fotografi Jawa Barat lebih baik lagi.

Dan acara yang paling ditunggu peserta fotografi tentu saja workshop tentang komersial fotografi  yang di isi oleh pemateri kang Agus Muharram. Agus Muharram sendiri adalah merupakan pengajar dari Edupro Photography Education Program yang juga praktisi di komersial fotografi sejak tahun 2007. Walau workshop berjalan agak santai, namun peserta sangat antusias dalam sesi tanya jawab. Tentu saja door prize dan hadiah menarik yang diberikan juga membakar semangat peserta workshop.

Di sela-sela kegiatan Nilasari Savitri atau sosok yang sering dipanggil Bunda Nila selaku founder dari Edupro Photography Education Program sangat berterima kasih kepada segala pihak yang telah mendukung acara dan berharap akan lebih banyak lagi kegiatan seperti ini karena sesuai dengan misi edupro untuk mencetak tenaga kerja fotografi yang unggul dan kompeten di bidangnya.

Latest Posts

spot_imgspot_img

Don't Miss

Stay in touch

To be updated with all the latest news, offers and special announcements.