LOMBA FOTOGRAFI

TENTARA MANUNGGAL MEMBANGUN DESA KODIM 0507/BEKASI

“Dari Lensa Kamera TMMD Menembus Dunia”

Memasuki TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104, Kodim 0507 Bekasi bekerjasama dengan Asosiasi Profesional Fotografer Indonesia (APFI) Pengcab Bekasi menggelar lomba fotografi dengan tema “Dari Lensa Kamera TMMD Menembus Dunia”.

“Lomba fotografi ini adalah sebagai sarana memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat Bekasi dan masyarakat Indonesia. Terutama kepada anak-anak milenia atau generasi Z. Bahwa keberadaan TNI sebagai komponen utama negara yang memiliki tugas utama, yakni menjaga kedaulatan, keamanan, kestabilan, dan kesatuan NKRI, juga memiliki tugas yang lain. Yaitu, membantu pemerintah dalam mewujudkan pembangunan yang adil dan merata di segala bidang. Baik Sosial, ekonomi, infrastruktur dan budaya,”paparnya.

Oleh karenanya, lanjut pria asal Riau ini, bagimana tugas tugas pokok dan kiprah TNI di masyarakat melalui TMMD ini mampu menumbuhkan nilai nilai nasionalisme kepada mereka. Sebab, TNI akan semakin kuat jika bersama-sama rakyat dalam membantu pemerintah dalam menjaga kedaulatan dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini bukan hanya sekedar lomba fotografi. Namun kami bertujuan membangun semangat jiwa-jiwa nasionalisme anak bangsa terutama anak-anak generasi milenial akan pentingnya sikap bergotong royong yang saat ini semakin hari-semakin terkikis di masyarakat. Melalui TMMD ini, TNI memberikan contoh nyata bagimana sikap saling bergotong royong yang dibangun antaraTNI, Pemerintah dan  masyarakat sebagai upaya memupuk rasa kesatuan untuk membantu pemerintah mewujudkan pembangunan,”terangnya.

Dan perlu diketahui pula, TMMD yang merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi ini telah dilaksanakan sejak 26 Februari 2019 hingga 27 Maret 2019 bertempat di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi. Selain melakukan pembangunan fisik berupa pengecoran jalan, perbaikan rumah warga, TMMD juga melakukan pembangunan non fisik, seperti bakti sosial, sosialisasi bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan pendidikan dan bahaya narkoba serta penyuluhan hukum dan keamanan dan ketertiban lingkungan.

Untuk itu, melalui lensa kamera para fotografer-fotografer tanah air yang dilombakan secara online melalui media sosial instagram, diharapkan Lomba Fotografi TMMD ke 104 di Kota Bekasi ini bisa diketahui oleh masyarakat luas. Baik masyarakat Indonesia maupun dunia. Karena keberadaan media sosial sangat mendukung publikasi program-program TNI yang menyentuh rakyat agar bisa diketahui oleh masyarakat dunia. Bagi para peserta diharapkan mengirimkan foto paling lambat tanggal 24 Maret 2019 Pukul 23.00 WIB.

Lomba fotografi ini berhadiah jutaan rupiah. Bagi para pemenang akan mendapatkan sertifikat dari Letkol Arm Abdi Wirawan, S.H., M.Tr.(Han), Komandan Komando Distrik Militer 0507 Bekasi serta foto para finalis akan dipamerkan pada acara penutupan TMMD tanggal 27 Maret 2019. Selain itu juga, akan diadakan bakti sosial.

Selamat berlomba.
Salam Fotografi.